Ticker

6/recent/ticker-posts

Srikandi Polres Banjar Ambil Bagian Gelar Pasukan MEA Baharkam Polri Dalam Rangka Penanggulangan Karhutlah SeKalimantan

 

detik.in, Kalimantan Selatan – Gelar pasukan Monitoring Evaluasi Dan Asistensi Kabarhakam Polri di Km 21 Banjarbaru dalam rangka penanggulangan Karhutla di wilayah Kalimantan, hari Kamis 24 Agustus 2017 sekira pukul 07.00 wita sampai 10.00 wita yang di hadiri oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, Asops Mabes Polri beserta Pejabat Utama Mabes Polri, 4 Kapolda Se Kalimantan yaitu Kapolda Kalsel, Kapolda Kalteng, Kapolda Kalbar Kapolda Kaltim beserta Pejabat Utama, TNI, Pasukan Tagana, Basarnas, BPBD, Masyarakat Komunitas Pemadam Kebakaran dan tamu undangan turun langsung ke Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah dalam acara ini. 
Sedangkan yang bertindak sebagai pengambil apel (irup) Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs . PUTUT EKO BAYUSENO. Kabarhakam Polri menyampaikan pesan untuk selalu waspada terhadap Karhutlah. “Untuk penanggulangan Karhutlah, semua pihak harus bersama sama bekerja mengatasi dan mencari solusi masalah Karhutlah”, tutur Komjen Pol Bayuseno.

Dalam cuaca pagi yang nampaknya kurang bersahabat dengan panas terik, peserta upacara dari pagi sampai siang tetap bertahan.
Pada kesempatan kali ini, Polwan Polres Banjar yang tergabung dalam unit patrol SBB ( Srikandi Banjar Bungas ) turut hadir dalam kegiatan bersama Polwan dari Polda dan Polres lainnya sebagai panitia dan bukan sebagai pasukan dan tentunya di bantu oleh Polisi Pria dan Aparatur Sipil Negara. 
Kapolres Banjar Akbp Takdir Mattanete S.H, S.I.K, M.H  selaku pembina langsung dari Unit SBB  mengatakan keunikan dari tim Polwan andalan Polres Banjar selain bisa melakukan tugas pokok dan fungsi nya selaku unit Patroli, juga bisa memberikan pelayaan kepada peserta upacara, tamu undangan dari masyarakat, Kepala SKPD terkait dengan Karhutla, TNI dan POLRI.

“SBB ( Srikandi Banjar Bungas ) adalah tim andalan saya, dan siap melakukan apapun untuk mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Kalimantan Selatan”, tutur Kapolres Banjar Akbp Takdir Mattanete yang akrab di sapa Nette Boy.

Sementara Sat Binmas Polres Banjar menambahkan SBB siap dimanapun, kapanpun dan apapun untuk kebaikan masyarakat. Itulah tujuan dari kami agar keberadaan Polisi Wanita dapat di rasakan keberadaanya oleh masyarakat pada umumnya dan khususnya para user dari Polwan itu sendiri. Sehingga keberadaannya bukan hanya sebagai pelengkap semata tapi dapat memberikan warna di institusi Kepolisian. 

“Silakan kenali tim Unit patroli SBB, karena kata pepatah tak kenal maka tak sayang”, tutur Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj. Amalia Afifi SH.

Sumber: Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi SH.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2xw6zQ4
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments