Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Cepat Take Down Akun Youtube yang Sebarkan HOAX

Youtube merupakan sebuah situs web yang menyediakan layanan melihat, mengupload, dan berbagi video. Dengan adanya situs youtube,kita dapat mengupload video karya kita untuk di tonton oleh semua orang, sehingga kita bisa menjadi artis mendadak berkat youtube ini, seperti halnya Norman Kamaru yang sempat menjadi artis berkat video Chaiyya Chaiyya nya yang di upload di youtube. Namun, disisi lain yaoutube juga bisa melecehkan kita.
Dengan tidak ada batasan video apa saja yang dapat di upload di youtube, membuat seseorang bebas untuk mengupload video apa saja. Sehingga seseorang jika inigin berniat jahat kepada kita dan ingin melecehkan kita itu sangat gampang, dengan mengupload video pelecehan tersebut di youtube maka dengan cepat video tersebut akan menyebar ke suluruh dunia.
Dengan begitu, seseorang tersebut akan menjadi bahan omongongan oleh semua lapisan masyarakat entah itu di dunia maya maupun di dunia nyata. Sehingga kita akan merasa was-was jika mau berbuat sesuatu, merasa tidak nyaman, dan terlebih lagi harga diri kita telah diinjak-injak.
Oleh sebab itu, yaotube telah memberikan fasilitas untuk melaporkan video di youtube yang bermasalah ini kepada penanggung jawab youtube. Sehingga jika kita menjumpai atau mengetahui video yang tidak sesuai dengan kita atau telah melecehkan nama baik kita, kita dapat melaporkannya ke pihak youtube.
Selain video di youtube yang bermasalah, kita juga dapat melaporkan video-video yang tidak pantas untuk dipertontonkan. Youtube sangat mengapresiasikan kepada pengguna youtube jika pengguna melaporkan video yang sekiranya bermasalah. Karena youtube tidak dapat menyeleksi satu persatu video yang masuk pada youtube.Oleh sebab itu, youtube membutuhkan bantuan pengguna untuk ikut melaporakan video yang bermasalah yang di upload di youtube. Sehingga, youtube akan segera menindak lanjuti video tersebut dan memblokirnya.

Cara Melaporkan Video di Youtube Yang Bermasalah

  • Pertama, buka situs youtube. Dengan mengetikkan alamat www.youtube.com pada web browser addres bar anda, atau langsung saja klik alamat berikut www.youtube.com
  • Cari video yang melecehkan anda atau video yang hendak ingin anda laporkan. Pada tutorial ini saya memilih video Top 10 Rowan Atkinson Moments hanya untuk sebagai ilustrasi, tidak sesungguhnya.
    Cara Melaporkan Video di Youtube Yang Bermasalah Terbaru
  • Langkah selanjutnya klik menu Lebih Banyak kemudian pilih Laporkan yang tertadat icon flag (bendera)
  • Kemudaian akan tampil dibawah menu tersebut tentang pertanyaan kenapa video ini bermasalah.
    Cara Melaporkan Video di Youtube Yang Bermasalah Terbaru
  • Pilih opsi yang menyatakan video ini bermasalah bagi anda.
  • Langkah yang terakhir adalah klik Kirim
Demikian cara melaporkan video di youtube yang bermasalah bagi anda. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Untuk lebih jelas mengenai cara melaporkan konten yang melecehkan di yaoute, Anda dapat mengunjungi ini .


from Halo Dunia Network http://ift.tt/2wz4GpE
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments