Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Blora Jagongan Kamtibmas, Sambangi Pos Kamling

Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, sudah sewajarnya jika institusi Polri bersinergis dengan segenap komponen masyarakat. Dan sebaliknya, dalam hal ini masyarakat juga sudah seharusnya berperan aktif dalam upaya mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Oleh karena itu diperlukan sebuah pola sinergisitas yang positif antara Polri sebagai ujung tombak kamtibmas bersama masyarakat sebagai kostumer. Mamahami hal itu, salah satu upaya yang di lakukan Polres Blora adalah dengan menjalankan program “Safari Kamtibmas” yang kali ini dilaksanakan di Pos Kamling desa Tempurejo Kecamatan Bogorejo dan Pos Kamling RT. 01/IX perumahan Kidang Kencana Asri Kecamatan Jepon pada hari Kamis tanggal 28 September 2017.
 
Adapun yang hadir dalam kesempatan tersebut adalah Kapolres Blora AKBP. Saptono,SIK,MH. didampingi Kasat Binmas, AKP. Sumeidi beserta Staf, PJU Polres Blora, Forkompincam Bogorejo dan Jepon, Para Kasi dan Kanit Polsek Bogorejo dan Jepon. Sedangkan dari pihak desa yang hadir adalah kepala desa,Kadus,tokoh masyarakat dan tokoh agama dan pemuda.

Acara tersebut diselenggarakan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan serta menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka menciptakan sinergisitas positif antara Polri dan masyarakat.

Dalam kesempatannya, Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK, MH menyampaikan pesan pesan Kamtibmas agar masyarakat berhati-hati dengan maraknya kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini terutama pada jam-jam kerja yaitu hadirnya seseorang yang mengaku sebagai Petugas dari Dinas Sosial maupun  dari pihak Kalurahan yang pada intinya  mereka manfaatkan kelemahan kita untuk menguras harta benda dengan pura-pura memberikan bantuan atau lainnya.

 Disampaikan juga bahwa masyarakat lebih  waspada dengan maraknya kejahatan seksual terhadap anak serta maraknya kejahatan melalui SMS yang menyesatkan, kalau masyarakat menghadapi kasus tersebut segera lapor ke Polisi yang terdekat atau kepada Bhabinkamtibmas, serta Polmas yang ditugaskan di desa.

Dalam safari kamtibmas ini juga diadakan sesi tanya jawab dan masukan serta kritik dari masyarakat. Kritik dan saran ditampung oleh Kasat Binmas untuk dijadikan koreksi diri guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Kegiatan safari ditutup dengan pemberian bantuan kepada Pos Kamling berupa alat perlengkapan Poskamling.

Sumber : Humas Polres Blora.



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2fG8myB
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments