Ticker

6/recent/ticker-posts

Masa Pemilu 2024: Polresta Malang Kota Perkuat Koordinasikan dan Pengamanan

Masa Pemilu 2024: Polresta Malang Kota Perkuat Koordinasikan dan Pengamanan

 

KOTA MALANG – Sejak awal Polresta Malang Kota sudah melaksanakan colling System dan sosialisasi untuk menjaga harkamtibmas menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang di wilayah Kota Malang. Selain sosialisasi juga berkoordinasi pengamanan dengan instansi terkait, kampus, hingga masyarakat.


Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, MSi secara terbuka keawak media mengatakan bahwa, pihaknya sudah menerima anggaran operasional untuk menjaga Harkamtibmas di Kota Malang.
“Kami sudah mendapat anggaran untuk operasional harkamtibmas sebesar Rp 1,8 miliar, yang berarti Polresta Malang Kota memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kondusifitas di Kota Malang, komunikasi dan penjagaan di kantor KPU, Bawaslu, partai politik pengusung bacaleg, hingga melakukan pemdekatan ke tim relawan bacapres dan bacawapres” ungkap Buher (Jumat, 13/10/2023).

Dari hasil komunikasi dari berbagai elemen dan patroli kamtibmas di lima Kecamatan, Polresta Malang Kota mapping wilayah yang berpotensi adanya kerawanan.
“Untuk mencegah gangguan kamtibmas,  kami sudah mengumpulkan data juga pemetaan wilayah rawan gangguan saat pemilu 2024 dan memberi pengamanan khusus pada wilayah tersebut, apa lagi berbarengan dengan Pemilihan Wali Kota”. Terang Buher.
Buher juga mengajak semua masyarat turut mensukseskan pemilu 2024, untuk meenggunakan hak pilihnya

“Dalam pemilu serentak pada 2024 seluruh masyarakat Indonesia memiliki hak pilih, terutama masyarakat tinggal di Malang Raya, mulai warga setempat, yang dari luar Malang, sepert halnya para mahasiswa yang tidak pulang kampung saat pemilu 2024, bisa memberikan hak suaranya”. Tambah Buher.
Buher menambahakan sosialisasi ke kampus terkait Pemilu Damai sudah dilaksanakan jauh-jauh hari.
“Kami mengajak pihak rektor maupun dekan kampus bisa menggugah mahasiswanya ikut serta memberikan hak suaranya, apalagi banyak mahasiswa yang baru saja mengikuti Pesmaba (Pengenalan Studi Mahasiswa Baru), jadi banyak pula pemilih pemula, satu suara sangat berpengaruh dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024” Harap Buher.
Buher juga mengingatkan kembali kepada rekan-rekan media turut membantu menjaga harkamtibmas, seperti yang disampaikan saat diskusi panel dan pelatihan peliputan Pemilu 2024 dengan tema Sinergitas Polda Jatim Bersama Awak Media Dalam Mensukseskan Pemilu 2024 di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota pada empat hari yang lalu

The post Masa Pemilu 2024: Polresta Malang Kota Perkuat Koordinasikan dan Pengamanan appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/DSOpr9J https://ift.tt/2EJfmQL
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments