Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepemimpinan Irjen Johnny Edison Isir Dalam Catatan George Dedaida: Tegas dan Mendidik 

Kepemimpinan Irjen Johnny Edison Isir Dalam Catatan George Dedaida: Tegas dan Mendidik

 

Kapolda Papua Barat, Johnny Edison Isir, tiba di Manokwari Papua Barat, Sabtu (23/12/2023) pagi.

Kedatangan Johnny Isir dijemput langsung Pj Gubernur Ali Baham Temongmere,  beserta unsur Forkompinda provinsi Papua Barat.

Putra asli Maybrat yang kembali dengan menyandang pangkat bintang dua di institusi Polri menambah daftar tokoh inspiratif kebanggaan generasi Papua.

Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George K Dedaida, yang hadir pada prosesi penjemputan Irjen Pol Johnny Edison Isir di Bandara Rendani Manokwari.

Dalam catatan George, Johnny Isir adalah sosok yang tegas dan mendidik dalam jejak kepemimpinannya di Kepolisian.

“7 tahun lalu (2016) beliau sudah menunjukkan dedikasi yang positif saat memimpin Polres Manokwari. Hari ini, beliau kembali dengan dua bintang untuk Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD),” kata George.

Ia berharap dalam tugas dan jabatan yang baru, Kapolda Johnny Edison Isir dapat mengendalikan situasi keamanan di Papua Barat-PBD terutama dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Dengan jiwa kepemimpinan yang merakyat, kami yakin bahwa Irjen Johnny Isir mampu menghadirkan presisi Polri di tengah-tengah masyarakat Papua Barat-PBD,” ujarnya.

George juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang telah memberikan kesempatan bagi putra asli Papua untuk kembali memimpin negerinya.

“Ini menjadi catatan penting bagi kami, karena amanat UU Otsus 2021 yang menjadi bagian dari usulan Fraksi Otsus DPR Papua Barat bisa terjawab,” ujarnya.

Kesempatan tersebut, George Dedaida juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Irjen Pol Daniel TM Silitonga selama memimpin Polda Papua Barat.

Ia mengatakan, Irjen Pol Daniel TM Silitonga melanjutkan tugas di tempat baru sebagai Kapolda Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Namun, kata George, bahwa gebrakan Irjen Silitonga dalam menurunkan angka putus sekolah di Papua Barat  sangat berdampak dan bermanfaat bagi masa depan anak-anak Papua Barat.

Selama 2 tahun lebih menjabat Kapolda Papua Barat, Irjen Silitonga, mampu mendorong perubahan di bidang pendidikan bagi anak-anak putus sekolah melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

“Irjen Daniel TM Silitonga adalah sosok bapak pembangunan yang mendidik, karena beliau mampu mengangkat harkat dan martabat anak-anak Papua yang putus sekolah untuk mendapatkan Ijazah paket A, B dan C,” ujar George, mengisahkan.

 

The post Kepemimpinan Irjen Johnny Edison Isir Dalam Catatan George Dedaida: Tegas dan Mendidik  appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/rcPThB8 https://ift.tt/nOIcFv3
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments