Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Polresta Malang Kota Berbagi Berkah

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Polresta Malang Kota Berbagi Berkah

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Polresta Malang Kota Berbagi Berkah
BERBAGI Para penyandang disabilitas Polresta Malang Kota saat membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang kurang mampu. (foto:ist)

Menyambut Hari Disabilitas Internasional 2023, empat staf penyandang disabilitas Polresta Malang Kota berbagi berkah berupa 50 kotak nasi yang diberikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, Senin (4/12/2023).

“Alhamdulillah kali ini apa yang telah kami lakukan merupakan hasil keringat kami sebagai wujud syukur kami atas kepercayaan dan perhatian yang diberikan oleh Kapolresta Malang Kota beserta seluruh anggota, sehingga kami ingin berbagi kebahagiaan dengan wujud kesederhanaan hasil kami sendiri,” terang Rara, salah seorang staf penyandang disabilitas.

Untuk diketahui, per 4 Maret 2022, 4 orang penyandang disabilitas yakni Rara, Fany, Ayu, dan Fathullah untuk berkontribusi di institusi Polri. Hal ini sebagai bentuk implementasikan program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait dengan perhatiannya kepada kelompok rentan dan penyandang disabilitas.

Keberadaan 4 staf penyandang disabilitas yang diperkerjakan di lingkungan Polresta Malang Kota tidak terlepas dari keperdulian Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, SIK, MSi.

Bahkan ketulusannya dalam kepedulian pada kelompok rentan menghantarkan Kombes Pol Budi Hermanto untuk mendapatkan predikat sebagai Bapak Disabilitas Malang Raya dan beberapa penghargaan dari pemerintah.

Sementara itu, Fany Akbar yang memiliki tugas utama sebagai desainer produk kehumasan Polresta Malang Kota menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan usaha untuk meningkatkan rasa syukur dan semangat untuk sesama disabilitas.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan inspirasi dan semangat bagi teman-teman kami di luar sana” ucap Fany.

Mengetahui adanya itikad baik tersebut, Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto sangat mendukung penuh kegiatan tersebut, bahkan seluruh anggota humas pun dikerahkan untuk terjun dalam pembagian nasi kotak tersebut.

“Kami bangga mengetahui niat baik dari teman-teman kita ini, kemudian kami ikut berpartisipasi dalam pembagian berkah tersebut yang dilakukan di seputar wilayah kecamatan Klojen” ujar Ipda Yudi.

Dirinya menambahkan, ssesuai dengan atensi dan contoh baik yang diberikan Kapolresta Malang Kota bahwa, pihaknya harus saling menghargai dan peduli dengan saudara-saudara kita penyandang disabilitas.

“Terbukti bahwa kemampuan yang dimiliki mereka sangat luar biasa, sekali lagi kami mengucapkan Selamat Hari Disabilitas Internasional 2023 dan terimakasih atas kontribusi yang diberikan untuk Polresta Malang Kota,” pungkas Ipda Yudi.

Perlu diketahui PBB menetapkan bahwa 3 Desember diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional. Sejak saat itulah setiap bulan Desember hampir seluruh penjuru dunia yang fokus pada isu disabilitas terus mengadakan rangkaian agenda dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap disabilitas, termasuk masyarakat Indonesia

The post Peringati Hari Disabilitas Internasional, Polresta Malang Kota Berbagi Berkah appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/2fWXY1U https://ift.tt/LFGecSv
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments