Ticker

6/recent/ticker-posts

Bhabinkantibmas Dampingi Mahasiswa KKN Di Balai Desa Ngepeh

Polres Madiun– KKN merupakan salah satu perwujudan UMMER Madiun, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, agar mahasiswa siap bersinergi dengan Pemerintah desa dan Masyarakat dalam menyukseskan program kerja Pemerintah Desa dan akan selalu turut berpartisipasi aktif dalam berbagai Kegiatan sosial kemasyarakatan. Senin (31/7/17) siang.

Kepala Desa Ngepeh dan Bhabinkamtibmas Bripka Agus Kristajaya serta perangkat Desa lainnya menerima 8 peserta mahasiwa dari UMMER Madiun. Kehadiran 8 orang mahasiswa ini dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan berlangsung dari tanggal 31 Juli 2017 sampai dengan tanggal 30 Agustus 2017 di desa ngepeh kecamatan Saradan kabupaten Madiun.

Penyambutan Mahasiswa UMMER Madiun dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ngepeh dan Langsung di sambut hangat oleh Bapak Kepala Desa Ngepeh beserta jajaran Pemerintah desa serta Jajaran Pimpinan BPD Desa ngepeh.

Sementara itu, Kepala Desa Ngepeh dalam sambutan penerimaan mengatakan bahwa secara umum, Desa Ngepeh siap memberikan bantuan dan pendampingan selama berlangsungnya Kegiatan KKN Mahasiswa UMMER Madiun di desa Ngepeh, kegiatan KKN tentunya bertujuan memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa bagaimana menyikapi Dinamika sosial Kemasyarakatan yang ada.

Bagaimana mahasiswa dapat berfikir secara komprehensif terhadap Dinamika yang ada, di samping itu, output yang diharapkan adalah KKN juga dapat menyiapkan dan membentuk kepribadian Mahasiswa sebagai Kader Perubahan dalam masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh Bripka Agus Kristajaya berharap dengan adanya kegiatan KKN dari mahasiswa UMMER Madiun ini dapat memberikan sumbangsih sesuai kapasitas keilmuannya sebagai intelektual muda, berikan masukan dan saran serta terobosan baru dalam memajukan Desa Ngepeh.

“Dalam Satu bulan kedepan anda akan menjadi warga Desa Ngepeh, suka atau tidak suka banyak hal baru yang akan anda temui dalam kehidupan bermasyarakat di sini, pahami dan pelajari semua kearifan Lokal di sini dan sesuaikan dengan program kerja yang akan anda kerjakan, dengan demikian pasti masyarakat, Pemerintah Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh siap memberikan bantuan dan Pendampingan”, ujar Bripka Agus Kristajaya. (srd)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2uNmv1H
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments