Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Tuban Adakan Rapat Koordinasi Terbatas, Antisipasi Kebakaran Hutan

beritapolisi.comTuban, Upaya untuk tetap siaga mencegah kebakaran hutan harus terus dilakukan. Apalagi ketika musim kemarau mulai datang, potensi kebakaran masih bisa terjadi di titik-titik hutan.

Sebagian masyarakat sudah rahu bahwa hutan memang sengaja dibakar oleh oknum untuk pembukaan lahan, namun harus ada batasan supaya tidak terjadi kebakaran hingga menyebabkan bencana asap yang merugikan masyarakat.

Bertempat di gedung Serbaguna Polres Tuban, pada Senin (31/07/2017) Polres Tuban mengadakan rapat koordinasi terbatas membahas masalah kebakaran hutan dan lahan di berbagai wilayah Tuban.

Dalam rapat koordinasi terbatas membahas masalah kebakaran hutan dan lahan di berbagai wilayah Tuban tersebut dihadiri, Kabagops, BPBD dan Danramil yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad yang didampingi Waka Polres Tuban Kompol Kuswara, SH, SIK.

Kapolres Mengatakan, dari BPBD sudah ada beberapa rencana penanganan salah satunya melaksanakan sosialisasi penanganan kebakaran diwilayah Tuban. Beberapa puskesmas juga sudah melaksanakan simulasi kebakaran.

“Keberhasilan suatu tindakan ini tergantung bagaimana cara kita merencanakan hingga mengambil langkah dalam proses penanganannya. Kita susun rencana dengan baik dan kemudian melaksanakan pelatihan dan juga menentukan posko.

Jika terjadi kebakaran masing-masing posko di jadikan atau di bentuk rayonisasi antisipasi daerah yang sulit sumber air. Jadi pencegahan dini perlu dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat di daerah,”ujar AKBP Fadly Samad, SH, SIK, MH.

 



from BERITA POLISI http://ift.tt/2f0HSqU
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments