Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Probolinggo Kota Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Bermain Bersama Dengan Siswa SDN Sukabumi II Kota Probolinggo

infopolisi.online: Polres Probolinggo Kota –Menghadapi semakin berkembangnya peredaran dan  penggunaan Narkoba di kalangan pelajar, Senin pagi (31/07/2017), Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal berkunjung ke SDN Sukabumi II dalam rangka sosialisasi bahaya Narkoba.

Kunjungan Kapolresta Probolinggo tidak sendirian. Selain mengajak jajaran Kasat, hadir pula Kepala BNN Kab Lumajang (AKBP Wuwuh Priwibowo, S.Pd, M.H), Kepala Diknas Pemkot Probolinggo Moh Masyur.

Ada hal yang sangat istimewa disaat Kedatangan Kapolresta Probolinggo ke SDN Sukabumi II yakni penyambutan dengan memberikan pengalungan Syal oleh perwakilan murid dan  dilanjutkan dengan “pedang pora” oleh Siswa Pocil.

Kapolresta Probolinggo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala SDN Sukabumi II Agus Lithanta yang mana kunjungan ini dilakukan dengan pendekatan spontanitas (tidak secara formalitas).

“Saya amat bangga melihat keceriaan dan semangat para siswa SDN Sukabumi II dalam menjalani kegaitan belajar mengajar dan kegiatan lainnya, saya harap para murid ini kelak menjadi anak yang soleh solehah, berbakti kepada orang tua, juga kepada nusa dan bangsa, semoga kelak dapat menjadi pemimpin bangsa,” ujar AKBP Alfian Nurrizal,  Pria kelahiran Sumenep Madura ini.

Usai sambutan Kapolres langsung menanam pohon mangga sebagai upaya untuk menambah penghijauan di lingkungan sekolah dan mendukung gerakan Green World. Kapolres juga bermain bola basket dengan para siswa, dengan hadiah jika dapat memasukkan ke ring basket maka siswa digendong oleh Kapolres. Selain itu Kapolres juga sempat ditantang main panco oleh salah satu siswa.

Ada yang menarik lagi disaat terbius akan permainan, Salah satu yang sudah merasa dekat dengan Pria berseragam coklat dan bertubuh tinggi nan tegap mengajak adu panco, disini terlihat keceriahan serta kelucuan yang mengarah kepada keduanya hingga tidak terasa air mata kebahagiaan menetes.

Bahkan Kapolres juga tak segan untuk menjajal kemampuan dari Karania Ekayana Rafizah Semesta, siswi SDN Sukabumi 2 yang baru saja menjadi juara 3 Kejuaraan Catur Nasional ke 46.

Di penghujung kegiatan, Kapolres mengajak Kepala BNK, Kepala Diknas, Kepala Sekolah dan Siswa Siswi untuk memberikan cap telapak tangan di banner yang bertuliskan “Ayo Hidup Sehat dan Kuat tanpa Narkoba”. Hal ini merupakan bentuk dukungan kepada gerakan anti Narkoba.

Kepala BNK AKBP Wuwuh Priwibowo menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk memberikan pemahanan dan pelajaran sejak dini bahwa tubuh sehat tanpa narkoba. “Tadi bisa kita lihat bersama betapa semangatnya adik adik pelajar yang berolahraga dan berprestasi tanpa narkoba. Semoga dengan adanya kegiatan ini, penggunaan narkoba di tingkat pelajar dapat dideteksi sedini mungkin dan segera ditindaklanjuti,” jelasnya.



from INFO POLISI BERITA POLISI KABAR POLISI http://ift.tt/2f1avnQ
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments