Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolda Metro Jaya Pertemukan Orangtua Italia Dengan Rekan Penembak Anaknya

Selasa, 11 Juli 2017

Jakarta – Untuk memastikan bahwa penembak anaknya Italia Chandra Kirana yang ditembak mati oleh polisi karena melawan, kedua orangtua korban dipertemukan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan dengan Sudirman alias Man pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan.

“Saya tadi bertanya pada bapak kapolda apakah yang tertembak benar-benar pelaku, untuk meyakinkan saya pun disuruh berbicara dengan tersangka yang masih hidup,” kata ayah korban, Ferry Chandra Kirana diruang kerja Irjen Pol Iriawan, Selasa, (11/7/2017).

Untuk membenarkan bahwa janjinya telah ditepati untuk menangkap pelaku, Irjen Pol Iriawan mengijinkan untuk kedua orangtua Italia bertemu dengan pelaku. “Kami harus akomodir bapak ingin ketemu pelaku yang masih hidup. Kami berikan pelayanan pada beliau,” ujar Kapolda.

Saat dipertemukan, Sugiharti ibu Italia dengan nada bergetar menanyakan siapa yang masuk ke rumahnya dengan menodongkan senjata. Sudirman langsung menjawab bahwa itu adalah temannya Saeful yang menembak Italia.

Sementara saat ditanya alasan Saeful melakukan penodongan dengan senjata api, Sudirman mengaku tidak tahu dan memastikan bahwa itu adalah Saeful bukan dirinya.

“Temen saya bu. Nggak tau bu,” jawab Sudirman.

Pelaku pun mengaku siap mendapat balasan yang setimpal jika dirinya berbohong kepada orangtua Italia. Selain itu, ia juga meminta maaf kepada orangtua korban.

“Yang bener? Allah maha melihat lhoo,” tegas Sugiharti.

“Iya bu,” timpal Sudirman.

“Beneran nih pak polisi? Kalo bohong diapain?,” kata Sugiharti meyakinkan

“Terserah enaknya aja bu,” jawab tersangka.

“Nyawa anak saya tak tergantikan lho. Ditembak aja dehh,” ucap Sugiharti dengan suara bergetar.

“Saya minta maaf bu. Bukan saya yang nembak, bener bu,” sesal Sudirman.

“Saya maafin, tapi itu nyawa anak saya tidak tergantikan, maafin sih saya maafin. Saya maafin seumur hidup, pak polisi yang menjalani bukan saya, saya gak bisa minta kamu ditembak,” kata Sugiharti.

Italia Chandra Kirana Putri (23) tewas ditembak dua bandit di depan rumahnya di Perumahan Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, Senin, (12/6) lalu, saat memergoki pelaku hendak mengambil motornya yang terparkir di depan rumah.

Foto Polda Metro Jaya Dot Info.


from BERITA POLISI http://ift.tt/2tDeGLw
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments