Header Ads

Motor Tabrak Pejalan Kaki di Baureno Bojonegoro, 2 Orang Luka-Luka

Bojonegoro – Kecelakaan lalu-lintas antara sepeda motor kontra pejalan kaki, terjadi di jalur Bojonegoro-Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa / Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (09/07/ 2017), sekira pukul 18.00 WIB kemarin petang. Diduga pengendara motor kurang konsentrasi terhadap situasi lalu-lintas di depannya sehingga menabrak dua orang pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan. Akibatnya dua orang pejalan kaki mengalami luka -luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Adapun yang terlibat kecelakaan tersebut sepeda motor Honda Supra nomor polisi S 5442 GF, yang dikendarai Mukhlisin (22), warga Desa Sale RT 002 RW 001 Kecamatan Sale Kabupaten Rembang provinsi Jawa Tengah dengan pejalan kaki bernama Sutaryo (60) dan Dirly Wibisono (9), keduanya warga Desa Baureno RT 002 RW 001 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Menurut katerangan Kapolsek Baureno, AKP Marjono, sebagaimana dikutip dari keterangan saksi Sugiarto (62) dan Kusnan Sampir (60), keduanya warga Desa Baureno RT 002 RW 001 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, yang saat itu berada di lokasi kejadian, bahwa kronologi laka-lantas tersebut bermula saat kedaraan sepeda motor Honda Supra nomor polisi S 5442 GF, berjalan dari arah barat ke timur.

“Sesampai di lokasi kejadian, kedua korban yang usai solat Maghrib, hendak penyebrang jalan dari arah selatan ke utara jalan.” ungkap Kapolsek, sebagaimana dikutip dari keterangan saksi-saksi.

Kapolsek menambahkan, diduga karena pengendara sepeda motor tidak melihat adanya penyebrang jalan tersebut dan karena jarak yang terlalu dekat maka terjadilah kecelakaan tersebut.

“Akibat dari kecelakaan tersebut pejalan korban Sutaryo, mengalami patah tulang selangka kiri sedangkan Dirly Wibisono, mengalami luka di bagian kepala,” lanjut Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, untuk tahap awal, laka-lantas ini ditangani anggota Polsek Baureno.

“Selanjutnya penanganan laka-lantas tersebut di limpahkan ke Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro,” imbuh Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, tak lupa Kapolsek mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan-raya. Perhatikan rambu rambu lalu lintas dan marka jalan, perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Hormati sesama pengguna jalan, perhatikan arus lalu-lintas dari arah depan dan belakang serta dari kiri dan kanan.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas dan Jadikan Keselamaan Sebagai Kebutuhan.” pungkasnya.



from BERITA POLISI http://ift.tt/2u3eTIS
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.