Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi perketat penjagaan surat suara Pilgub DKI usai debat perdana

Dirut PT Adi Perkasa Makassar, Makmur DN menegaskan pihak kepolisian telah memperketat pengamanan pencetakan surat suara Pilgub DKI di PT Adi Perkasa Makassar, Jalan Adipura, Makassar. Pengetatan itu dilakukan usai debat perdana calon Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Makmur, sebenarnya pihak percetakan tidak mempermasalahkan jika jurnalis mendekati surat suara tersebut. Sebab, kata Makmur, jurnalis tentu tahu batasan dan aturannya.

“Iya teman-teman masih bisa ambil gambar dari kejauhan karena batasnya hanya sampai di batas pembuatan plat, tidak sampai masuk ke dalam,” tutur Makmur DN, direktur utama PT Adi Perkasa Makassar saat dikonfirmasi, Sabtu, (14/1).

Hanya saja, ada kesepakatan susulan dengan pihak Polda Metro Jaya yang memang mengawal pengamanan sejak hari pertama pencetakan bersama pihak percetakan. Surat suara tersebut tak boleh didekati oleh siapapun, kecuali yang berkepentingan.

Tidak seperti hari-hari biasanya di awal proses pencetakan surat suara Pilgub DKI Jakarta dimulai di Saat ini pengamanan kian diperketat pasca debat kandidat semalam. Jurnalis tidak lagi diperkenankan mendekat untuk mengambil gambar di sisi mesin saat proses pencetakan berjalan.( Eko )



from TRIBRATANEWS POLDA METRO JAYA http://ift.tt/2jkOjFC
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments