Ticker

6/recent/ticker-posts

Satlantas Polresta Bekasi Bagi-bagi Helm dan Bunga pada Operasi Simpatik di Cikarang

Senin, 13 Maret 2017

Bekasi – Kasatlantas Polresta Metro Bekasi AKBP Heru Purnomo SH menjadi Inspektur Upacara di SMAN 2 Cikarang, Senin (13/3/2017). AKBP Heru menyampaikan kepada para siswa dan siswi akan operasi simpatik yang sedang dijalankan oleh Polda Metro Jaya saat ini.

“Anak-anak bagi yang sudah punya KTP untuk segera mengurus SIM (Surat Izin Mengemudi). Karena penting dalam berkendara,” kata AKBP Heru dihadapan para siswa.

Selain itu AKBP Heru juga mengimbau kepeda siswa agar selaku mengenakan helm saat berkendaraa. Karena perangkat ini sangat penting untuk melindungi keselamatan jiwa terumata kepala organ yang penting. “Betapa berharganya kepela ini untuk dilindungi saat berkendara. Untuk itu selalu kenakanlah helm disaat berkendaraa,” kata AKBP Heru.

AKBP Heru menjelaskan agar siswa mematuhi peraturan berlalu lintas bila tidak sanksi cukup berat yaitu denda maksimal Rp1,5 juta dan jangan sampai menyogok aparat jika melanggar peraturan.

Imbauan ini,kata Kasatlantas untuk menyampaikan program Preventif (pencegahan),Preentif (Pembinaan) sekaligus Penindakan.

Selain itu AKBP Heru menyampaiakan akan bahayanya narkoba serta kenakalan remaja. AKBP Heru menekankan untuk menjauhi rokok karena awal dari mencoba-coba narkoba. “Rokok itu awal dari mencoba narkoba. Tidak ada baiknya merokok. Kalau sudah mencoba rokok akan menjurus ke narkoba. Apalagi sekarang pelajar banyak terjerumus menggunakan exrimer,” kata AKBP Heru.

Exrimer banyak digunakan di kalangan pelajar selain harganya murah juga mudah dijangkau. ‘Para pelajar yang menggunakan narkoba jenis exrimer dia lebih berani. Melawan kepada lawan bicara. Ini sangat berbahaya. Jangan gadaikan cita-cita kita kepada narkoba. masa depan akan hancur,”tegas AKBP Heru.

Sementara itu Puspa Salzabillah,16, kelas 11 MIPA 4 merasa mengerti dengan penjelasan yang disampaiakan Kasatlantas Polresta Bekasi. “Kita jadi tahu bagaiaman berkendara yang baik dan benar,” kata dia.

Dalam operasi Simpatik Jaya Polresta Bekasi juga digelar di perapatan SGC Cikarang. Satlantas Polresta Bekasi membagi-bagikan bunga serta helm anak kepada pengendara yang tidak menggunakan helm.



from Halo Dunia http://ift.tt/2nfCao2
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments