Ticker

6/recent/ticker-posts

Agus Prayogo meraih medali emas di lari 10.000 meter putra

Pelari Agus Prayogo tampil habis-habisan di SEA Games 2017. Hasil kerja kerasnya pun terbayarkan dengan meraih medali emas di nomor 10 ribu meter putra.

Agus meraih medali emas usai menyentuh garis finis pertama di National Stadium Bukit Jalil, Kuala Lumpur Sport City, Jumat (25/8/2017). Dia mencatatkan waktu 30 menit 22,26 detik untuk menyelesaikan lomba.

Sementara, medali perak diraih pelari Vietnam, Nguyen Van Lai, dan perunggu untuk pelari Thailand, Sanchai Namkhet. Masing-masing membukukan waktu 30 menit 45,64 detik dan 30 menit 54,86 detik.
“Target saya memang yang penting dapat emas dulu. Mengganti utang saat di maraton karena saya secara pribadi target di sana,” kata Agus.

Agus menambahkan, di awal perlombaan sebenarnya dia sudah merasakan kepanasan karena suhu udara yang begitu lembap dan pengap. Beruntung, dia bisa melewati itu semua. Peraih empat medali emas SEA Games ini berkeyakinan bukan hanya dirinya yang merasakan demikian, atlet lainnya juga merasakan hal yang sama.

“Makanya saya tadi mencoba push terus. Saya harus berani pace tinggi dari awal karena memang saya tahu Vietnam ini jago di-speed. Saya tidak mau kejadian kemarin di maraton terulang lagi. Maka dari itu, saya pakai pacetinggi dari awal dengan harapan kalau mereka punya speed di akhir, itu nggak keluar. Dan bener di 10 lap terakhir mereka kececer,” ungkap pria berusia 32 tahun ini.

Usai memenangi nomor 10 ribu meter, Agus masih ditunggu nomor lainnya yaitu 5 ribu meter. Soal peluangnya di nomor tersebut, Agus tidak ingin berkomentar detail. “Yang penting saya sudah dapat emas dulu ini deh. Emas ini juga sebagai kado ulang tahun saya pada 23 Agustus kemarin,” katanya.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2voJwWx
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments