Ticker

6/recent/ticker-posts

Tentukan Titik Koordinat Lokasi Rawan Karhutlah Dan Segera Laporkan

Martapura, Kalsel – Kapolri menghimbau kepada jajarannya untuk mengantisipasi penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan di setiap daerah yang rawan terjadi kebakaran. Maka dari itu Kapolda Kalsel memberikan himbauan kepada Polres – Polres Kalimantan Selatan untuk menanggulangi Karhutlah di wilayah hukumnya. 

Dalam hal ini Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, MH menghimbau Polsek – Polsek jajarannya untuk mensosialisasikan Penanggulangan Karhutlah. 

Personil Polsek Simpang Empat Minggu tanggal 27 Agustus 2017 sekira pukul 10.00 wita melaksanakan kegiatan Patroli Terpadu pencegahan Karhutla dan pemantauan titik api/ Hotspot di wilayah Kecamatan Cintapuri Darussalam.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan personel Polsek Simpang Empat Ipda Riduan Pane ( Kanit Sabhara ) dan Bripka MS. RIZA ( Bhabinkamtibmas ds.Cintapuri) sedangkan dari Koramil Simpang Empat Serda Yoman serta dari Manggala Agni yaitu saudara Nopi haris wahyuni dan saudara Victor E. Kili kemudian dari masyarakat Peduli Api / tokoh Masyarakat atas nama Indra warga Rt.01 Desa Cintapuri.
Selain patroli, tim terpadu juga melakukan Sosialisasi dan Binluh kepada warga masyarakat, menentukan koordinat lokasi rawan Karhutla dan lokasi sumber air dengan lokasi pengecekan yaitu Ds.Paku Rt 01 titik Kordinat S.04.12.549° E.114.10291°., Ds.Cintapuri Rt 04( garis binuang ) titik rawan kordinat S.03.12647°E.114.27645°
Kanit Sabhara Ipda Ridwan Pane selaku personil Polsek Simpang Empat yang ikut dalam tim terpadu Karhutla mengharapkan adanya peran serta masyarakat dalam hal peduli api yaitu dengan melaporkan kepada petugas apabila terdapat lokasi/ lahan yang terjadi kebakaran.
Sumber : IMM Polres Banjar.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2vzk4x8
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments