Ticker

6/recent/ticker-posts

Ops Bina Waspada Jaya 2017,  Dit Binmas PMJ Berikan Ceramah  Terkait Radikalisme dan Toleransi Umat Kepada Jamaah Masjid Qodamutaqwa Pos IV Pelabuhan Tg Priok

Jumat,18 Agustus 2017, Kasubdit Bin Ops Dit Binmas PMJ AKBP H Jajang Basri, S.Ag, MSi didampingi tim dari Dit Binmas Polda Metro Jaya Kompol Sugeng, Kompol Endah, dan AKP Rendi, dan diterima oleh Pendamping dari MUI Jakarta Utara H. Ust Zailani.

Sosialisasi dari Dit Binmas PMJ dalam rangka Ops Bina Waspada Jaya 2017 untuk melaksanakan Sosialisasi materi radikalisme dan toleransi antar umat beragama guna menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Masjid Qodamutaqwa Pos IV Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara saat jelang ibadah solat Jum’at berjamaah bersama masyarakat di Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam ceramahnya AKBP Jajang menerangkan “Toleransi beragama adalah sikap sabar dan menahan diri untuk tidak mengganggu dan tidak melecehkan agama atau sistem keyakinan dan ibadah penganut agama lain,

Kebebasan beragama pada hakekatnya adalah dasar bagi ciptaannya kerukunan antar umat beragama Demikian juga sebaliknya toleransi antar umat beragama adalah cara agar kebebasan beragama dapat terlindungi dengan baik bebasan dan toleransi tidak dapat diabaikan.

Upaya pencegahan radikalisme dan terorisme yang melenceng dari Pancasila adala pedomani pemahaman agama dengan baik, pedomani pemahaman hak dasar hidup manusia,pedomani ¥bangsa ini menuju persatuan dan kesatuan yaitu dengan baik utuh dan solid,pahami pemahaman Azas musyawarah dan yang terakhir pedomani sifat adil demi kesejahteraan bersama dan menghindari kesenjangan antar masyarakat, tutup AKBP Jajang mengakhiri Ceramahnya dilanjutkan dengan Sholat Jumat Berjamah.

Turut hadir Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol M.Dafi Bastomi, SH,SIK,MIK, didampingi Kasat Binmas Kompol Sukardi, Pra Kanit dan Perwakilan Bhabinkamtibmas Polres dan Polsek.

(EGZ)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2vIJiMC
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments