Header Ads

Insiden Sound System Jatuh Dijalan dan Kesigapan Polisi Membantu

Polres Trenggalek – Ribuan warga tumpek blek memadati ruas jalan yang dilewati rute pawai Etnic Carnival dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 dan Hari Jadi kota Trenggalek ke 823 tahun 2017. Masyarakat dari berbagai pelosok kabupaten Trenggalek berbondong-bondong menyaksikan berbagai karya seni tradisional yang dipertunjukkan disepanjang jalan.

Padatnya arus lalu lintas dan meningkatnya aktivitas masyarakat diseputaran kota, tentu membawa konsekuensi logis terhadap meningkatnya gangguan Kamtibmas. Guna mengantisasi gangguan Kamtibmas khususnya bidang lalu lintas, jajaran Satlantas Polres Trenggalek menurunkan sedikitnya 50 personel yang disebar disepanjang jalan dan simpul rawan kecelakaan lalu lintas.

Keberadaan polantas di jalan, tidak sebatas mengatur arus lalulintas agar terhindar dari kemacetan atau kecelakaan namun harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Ipda Zaenudin bersama beberapa anggotanya saat berpatroli diseputaran jembatan Ngasinan Trenggalek menjumpai perangkat sound system yang berada diatas mobil pickup jatuh berantakan dijalan usai mengikuti etnic carnival. Sabtu (12/08)

Dengan sigap, Ipda Zainudin bersama anggotanya membantu menepikan dan mengangkat beberapa sound system ukuran besar tersebut. Bahkan saking beratnya, harus dua orang untuk mengangkatnya.

“Untungnya dibelakang pickup itu nggak ada kendaraan lain. Saya dan anggota segera turun tangan membantu agar tidak mencelakakan pengendara lainnya.” ujar Ipda Zainudin

Saat dikonfirmasi tentang kesigapan Ipda Zainudin bersama anggotanya, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma menuturkan, keberadaan Polri dalam menjalankan tugasnya merupakan representasi kehadiran negara di tengah masyarakat. Saat melihat masyarakat membutuhkan pertolongan dalam hal apapun wajib memberikan bantuan.

Masih kata AKP Ricky, dalam berbagai kesempatan dirinya tak pernah lelah  menyampaikan tentang arti penting humanisme dalam bertugas. Masyarakat melihat sosok Polri tidak saja pada kualitas penanganan kejahatan atau kriminalitas melainkan lebih kepada sisi kepedulian dan simpatinya.

“Respon cepat dan sikap peduli seperti inilah yang selama ini dirindukan masyarakat dan sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan yang terbaik” Pungkas AKP Ricky



from BERITA POLISI http://ift.tt/2uPwwsg
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.