Header Ads

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan pejabat utama Polri melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Papua dan Papua Barat

infopolisi.online: Orang nomor satu di tubuh korps baju cokelat itu melakukan sejumlah kegiatan selama berada di bumi Cendrawasih itu.

“Saat tiba di Mimika Papua Jumat, rombongan langsung menuju hotel Rimba di sekitar bandara. Lalu pukul 08.00 WIT, Kapolri melakukan dialog bahas situasi dan kondisi keamanan di Papua,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Rikwanto dalam rilisnya Minggu (13/8).

Saat di Mimika, telah hadir Kapolda Papua beserta pejabat utama Polda. Selain itu, hadir Gubernur Papua, Kasdam Cendrawasih, beberapa bupati, tokoh agama, adat, dan komisioner Komnas HAM.

“Jadi tidak menuju Jayapura tetapi langsung diarahkan ke Polres Mimika. Kegiatan di sana melihat sistem komunikasi cepat sebagai wujud reaksi cepat dalam sistem pelayanan masyarakat, seperti SIM (Surat Izin Mengemudi) dan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) online,” kata dia.

Selanjutnya, Kapolri berangkat menuju Tembagapura menuju basecamp Tim Polwan Pendaki Puncak Cartenz. Adapun pada Sabtu (12/8) pagi rombongan berangkat ke basecamp di ketinggian 4.200 meter di atas permukaan laut.

“Di sana dilakukan upacara pelepasan 24 polwan untuk mendaki puncak Cartenz. Hadir juga ketua Bhayangkari Pusat sebagai pembina polwan beserta ibu Bhayangkari pejabat utama Mabes Polri, Kapolda Papua beserta jajarannya, dan para staf dari PT Freeport,” lanjutnya.

Lokasi ini memang masuk dalam wilayah Freeport.

Dari sini perjalanan ke Puncak Cartenz-yang merupakan puncak tertinggi di Asia Tenggara-dengan ketinggian 4.884 m dpl dimulai.

“Meski tinggal 600 meter menanjak, tapi medannya berat. Untuk menuju puncak, naik gunung turun lembah yang dalam dan dinginnya luar biasa. Ada es, hujan dan longsoran. Butuh beberapa hari pendakian karena jaraknya masih 20 km lagi,” lanjutnya.

Tim ekspedisi Polwan akan menancapkan bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI dan menancapkan bendera Tribrata berkaitan acara HUT Polwan.

Hal tersebut untuk menunjukkan bahwa polwan secara fisik tidak kalah dengan polisi laki-laki dan siap bertugas dimana saja.

Setelah melepas tim ekspedisi, rombongan kunjungan kerja Kapolri kembali ke bandara Mimika dan langsung terbang menuju Polda Papua Barat untuk melihat perkembangan pembangunan Mapolda Papua Barat yang baru.

Pada siang harinya rombongan kunjungan kerja Kapolri kembali ke Jakarta.



from INFO POLISI BERITA POLISI KABAR POLISI http://ift.tt/2w0j3Ta
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.