Ticker

6/recent/ticker-posts

Berbaur Dan Berbaur, Kata Yang Tepat Untuk Eksistensi Bhabinkamtibmas

Polres Madiun kab. – Budaya Indonesia memang unik. Di Jawa khususnya kabupaten Madiun ada budaya yang namanya “Nyadran” atau istilah lainnya Bersih Desa, yaitu suatu kegiatan masyarakat kabupaten Madiun di pedesaan untuk mengingat sejarah dengan diadakan selamatan nasi tumpang yang di bawa oleh masing masing warga masyarakat dan berkumpul di suatu tempat yang di yakini asal usul berdirinya suata Desa.

Pada kegiatan tahunan masyarakat pedeaan ini di manfaatkan oleh Bhabinkamtibmas desa Pajaran Polsek Saradan Polres kabupaten Madiun Bripka Eko Purnomo untuk berbaur dan berinteraksi dengan warga masyarakat binaannya.

Di sela sela kegiatan “Nyadran” desa Pajaran kecamatan Saradan kabupaten Madiun Bripka Eko Purnomo mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan menjalin silahturahmi antar warga masyarakat.

“Kegiatan “Nyadran” adalah momen yang tepat untuk kami, berbaur dan bersilahturahmi dengan semua lapisan masyarakat desa Pajaran” ujarnya.

Kegiatan “Nyadran” selain melakukan semacam ritual atau selamatan “Buceng”, pada malam harinya di adakan hiburan tradisonal berupa Langen Beksan atau Gambyong.

“Nyadran” desa Pajaran selain di hadiri warga masyarakat baik laki laki, perempuan, dan anak anak juga di hadiri oleh Pejabat Desa dan tokoh masyarakat. (hmssrdn28042017)

The post Berbaur Dan Berbaur, Kata Yang Tepat Untuk Eksistensi Bhabinkamtibmas appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2oODlah
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2pnKW1q
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments