Dua Pria Penyusup di Mako Brimob Ternyata…

Dua Pria Penyusup di Mako Brimob Ternyata Pencuri Tas

poldametrojayadotinfo – Rabu, 10 Mei 2017

Jakarta – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto, menyebut dua pria yang diduga penyusup di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, berniat melakukan pencurian tas di seputaran Kelapa Dua, Depok.

Brigjen Pol Rikwanto menjelaskan, dua pria yang diketahui bernama Murdini (28) dan Andi (32) diamankan pada pukul 13:15 wib di dalam Kesatrian Korps Brimob Polri Amji Attak Kelapa Dua Depok tepat di samping patung Amji Attak.

Semula petugas keamanan cutiga dengan gerak-gerik dua pria yang mengendarai sepeda motor Jupiter MX King 150 CC hitam merah dengan Nomor Polisi B 4359 BDW tersebut.

“ _Karena mencurigakan di berhentikan dan ditanyakan oleh anggota opsnal bagian intel maksud dan tujuan kedua orang tersebut ke dalam asrama dan dijawab mau ketemu kolonel budi_,” kata Brigjen Pol Rikwanto dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Rabu, 10/5/2017.

Namun, ketika ditanya identitas kedua pria tersebut justru melemparkan tas kulit coklat dan melarikan diri.

“ _Spontanitas anggota yang berada di penjagaan 01 gerbang utama mengejar dan mengeluarkan satu kali tembakan peringatan ke udara serta mengamankan kedua orang tersebut ke kantor Propam Mako Korps untuk di periksa_,” tutur Brigjen Pol Rikwanto.

Selanjutnya, saat diperiksa pada pukul 13.45 WIB di ruang Paminal Sie Propam korps Brimob keduanya mengakui bahwa maksud dan tujuan mereka untuk melakukan pencurian tas di seputaran Kelapa Dua, Depok.

Saat diperiksa kedua pria tersebut tidak mampu menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“ _Modus Ya​, orang tersebut memakai jaket GRAB padahal bukan yang sebenarnya_,” pungkas Brigjen Pol Rikwanto.

Sebelumnya diberitakan, dua orang pria diduga penyusup diamankan anggota Brimob berpakaian preman karena diduga akan melakukan tindak pidana.

Saat insiden terjadi massa dari pendukung dan relawan Basuki Tjahaja Purnama sedang melakukan aksi di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, untuk meminta pembebasan Ahok.

(RSS generated with FetchRss)

from Polda Metro Jaya Dot Info on Facebook http://ift.tt/2q7qeU7
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2q7Aag6
via IFTTT

Comments