Tiga Pilar Plus Kedepankan Musyawarah, Untuk Selesaikan Masalah Di Desa

Polres Madiun – Bripka Purnawan Bhabinkamtibmas Desa Buduran wilayah Polsek Wonoasri, Polres Madiun melaksanakan kegiatan mediasi  menyelesaikan masalah (Problem Solving) yang terjadi di Desa binaannya. Bripka Purnawan bersama 3 Pilar plus ( Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades/Perangkat desa dan Toga/Tomas/Toda ) memediasi menyelesaikan dan menyaksikan permasalahan pembagian tanah hibah oleh Sukarmin kepada  anak anaknya. Selasa (9/05)

Dalam menyelesaikan masalah tersebut, Bripka Purnawan memanggil dan mengumpulkan kedua belah pihak yang bermasalah yang bertempat di Balai Desa Buduran. Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak diminta untuk tetap mengedepankan musyawarah kekeluargaan dengan mematuhi hasil keputusan bersama dan selalu menjaga keamanan serta ketertiban.

Secara terpisah, Kapolsek Wonoasri AKP Endro Wahyudi, SH mengungkapkan bahwa sebagai anggota Bhabinkamtibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas wilayahnya. Disamping itu juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya. “Tentunya hasil kesepakatan ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan. Dengan demikian dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” kata Kapolsek Wonoasri AKP Endro Wahyudi, SH. (Why)

The post Tiga Pilar Plus Kedepankan Musyawarah, Untuk Selesaikan Masalah Di Desa appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2qv9UPU
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2r59dtI
via IFTTT

Comments