Ticker

6/recent/ticker-posts

humaspoldametrojaya

TANGERANG (Pos Kota) – Banjir di Perumahan Total Persada, Tangerang perlahan surut, namun menyisakan banyak sampah dan lumpur. Polres Metro Tangerang pun ikut membantu warga membersihkan rumah.

Berbekal peralatan kebersihan, puluhan anggota Sabhara berbaur bersama warga menyingkirkan sampah dan lumpur. Selain itu, polisi juga memberikan beberapa bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. “Adapun sembako yang kita berikan di antaranya berupa telor, mie instan, air bersih dan alat kebersihan bagi korban banjir Total Persada,” ujar Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani Handayani di lokasi, Rabu (10/5/2017) sore.

Triyani mengatakan kegiatan yang dilakukan jajarannya ini bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir akibat lubernya Kali Ledug. “Kami membantu warga di sini biar merasa teringankan bebannya,” ucap Triyani kepada poskotanews.com.

Pihaknya bersama instansi terkait juga mendirikan posko ‎yang terletak di lokasi pengungsian di GOR Total Persada. “Kita terjunkan Polwan untuk menghibur anak-anak korban banjir yang mengungsi,” tutur Triyani.

Untuk keamanan, Triyani menjelaskan pihaknya akan tetap rutin melakukan operasi keamanan di lokasi banjir ini. Dirinya juga mengimbau warga tetap menjaga harta bendanya. “Bersama-sama melakukan melakukan siskamling di rumah yang ditinggalkan tentunya nanti bersama dengan kepolisian,” ungkapnya. ‎Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang pada Minggu (7/5/2017) membuat Kali Ledug yang berada di samping Perumahan Total Persada, luber. Akibatnya, ratusan rumah tenggelam dan ribuan jiwa mengungsi. “Sampai saat ini ketinggian air terpantau 20 centimeter, perlahan surut sejak kemarin,” pungkas Triyani.

#humaspoldametrojaya #poldametrojaya #polrestangerangkota #divisihumaspolri #ntmc_polri

from humaspoldametrojaya’s feed – WEBSTA
http://ift.tt/2q3J0Oa

via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2q67x3a
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments