Ticker

6/recent/ticker-posts

Tiga Pilar Laksanakan Problem Solving untuk Masalah Warganya

Polres Madiun – Bripka Purnawan Bhabinkamtibmas Desa Buduran wilayah Polsek Wonoasri, Polres Madiun melaksanakan kegiatan mediasi  menyelesaikan masalah (Problem Solving) yang sempat terajadi di desa binaannya. Bripka Purnawan bersama 3 Pilar plus ( Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades/Perangkat desa dan Toga/Tomas/Toda ) memediasi menyelesaikan dan menyaksikan permasalahan pembagian tanah hibah oleh Sukarmin kepada  anak anaknya. Selasa (9/05)

Dalam menyelesaikan masalah tersebut, Bripka Purnawan memanggil dan mengumpulkan kedua belah pihak yang bermasalah yang bertempat di Balai desa Buduran. Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak diminta untuk tetap mengedepankan musyawarah kekeluargaan dengan mematuhi hasil keputusan bersama dan selalu menjaga keamanan serta ketertiban.

Secara terpisah, Kapolsek Wonoasri AKP Endro Wahyudi, SH mengungkapkan bahwa sebagai anggota Bhabinkantibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas wilayahnya. Disamping itu juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya. “Tentunya hasil kesepakatam ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan. Dengan demikian dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” kata Kapolsek Wonoasri AKP Endro Wahyudi, SH. (Why)

The post Tiga Pilar Laksanakan Problem Solving untuk Masalah Warganya appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2r3H9Xq
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2qV77Q1
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments