Header Ads

Tumbuhkan Rasa Cinta dan Persahabatan Kepada Polisi

POLRES MADIUN -Awas Kalau Nakal Nanti Tak Lapor Polisi, Biar Kamu Ditangkap, Biar Masuk Penjara”. Demikian perkataan ini yang kerap terlontar saat orang tua menakut nakuti anak dengan media Polisi.

”Jangan takut dengan Polisi, Polisi adalah Sahabat anak ” itulah tema sosialisasi yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Sutoyo di desa binaanya yaitu Desa Babadan Lor Kec. Balerejo Kab. Madiun pada hari Rabu (10/05/2017), untuk mengajak anak-anak khususnya yang masih usia dini supaya bersahabat dengan Polisi.

Supaya keberadaannya tidak ditakuti oleh anak-anak anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Sutoyo melakukan kegiatan blusukan sosialisasi ke sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di desa Babadan Lor Selain itu Aiptu Sutoyo juga berpesan pada orang tua untuk tidak menakuti anak-anak dengan Polisi.

” Berhenti, Menakuti nakuti anak dengan profesi polisi. Sadarkah, bahwa kebiasaan menakuti-nakuti anak itu tidak baik terhadap perkembangan psikologis mereka. Kita akan berupaya meluruskan pemahaman anak anak terhadap Polisi yang kerap sekali dijadikan media untuk menakuti anak-anak. Karena selama ini Polisi kerap dikonotasikan sebagai sosok yang menakutkan bagi anak anak, ”  ujar Aiptu Sutoyo

Untuk menghilangkan image tersebut dan supaya tidak ditakuti oleh anak-anak, Aiptu Sutoyo melakukan pendekatan terhadap anak dengan mengajarkan menggambar dan mewarnai sosok polisi sekaligus menerangkan tugas tugas mulia polisi.

“Kami sangat menyayangkan bagi orang tua yang menakuti anaknya dengan media Polisi. Sepatutnya anak anak diberitahu Polisi itu musuh bagi penjahat, bukan musuh anak anak ” .Disinilah Kita tujuan kegiatan ini, dimana Kita berupaya melakukan pendekatan kepada anak-anak yang masih polos dengan menanamkan pemahaman yang benar dan positif, dan Kami juga mengingatkan Jangan ada kekerasan oleh orang tua saat mendidik anak ataupun menakut-nakuti anak pada saat mengarahkan.(sis)

The post Tumbuhkan Rasa Cinta dan Persahabatan Kepada Polisi appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2r1zlEM
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2r24CaC
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.