Keakraban Aiptu Didik dengan Warga Melalui Keja Bhakti

Polres Madiun – Di era modernisasi sekarang ini, untuk menumbuhkan rasa gotong royong warga masyarakat tidaklah mudah. Namun berbeda halnya dengan warga di Desa Kradinan Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun, di desa ini masih banyak sekali kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa bersama-sama saling memiliki Desanya. Salah satu bentuk kegiatannya adalah melakukan Kerja Bhakti untuk membuat jalan setapak dan memperbaiki saluran air yang berada di Dusun Sukorejo. Dengan komunikasi yang aktif antara Kepala Desa selaku pimpinan pemerintahan Desa dengan masyarakat hal ini sangat mudah untuk dilaksanakan.

“Kami selalu berusaha membangun komunikasi yang baik dengan warga, agar tidak membuat jarak antara Kepala Desa dan warga. Selain itu komunikasi dengan Bhabinkamtibmas kami yaitu Aiptu Didik Amin Shahadat sangatlah dekat. Pada waktu warga kami akan mengadakan kerja bhakti ini, sebelumnya kami menyampaikan kepada Aiptu Didik dan beliau sangat antusias akan ikut serta dalam kegiatan ini”. tutur Ismono selaku Kepala Desa  saat diwawancarai redaksi.

“Dia selalu ada dalam setiap kegiatan yang diadakan warga, dia tidak malu ataupun segan untuk terjun langsung membantu warga. Tidak lain halnya pada saat melakukan kerja bhakti membuat jalan setapak dan memperbaiki saluran air di Dusun Sukorejo ini, Aiptu Didik dengan masih berpakaian Dinas dengan santai dan sambil bersenda gurau dengan warga, sangat bersemangat ikut melayani tukang yang sedang bekerja”. tambah salah satu warga saat diwawancarai terpisah.

Dengan kegiatan semacam ini, diharapkan komunikasi antara warga dan Bhabinkamtibmas dapat terbangun dengan baik. Sehingga kedekatan emosional dapat terjalin yang akhirnya sosok Polisi yang hadir ditengah Masyarakat dapat dirasakan langsung manfaatnya. (kwtr)

The post Keakraban Aiptu Didik dengan Warga Melalui Keja Bhakti appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2pUVibE
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2pl5fLr
via IFTTT

Comments