BA UNIT PATROLI 8102 DAN BA POS SUB SEKTOR POLSEK SERPONG CEGAH TAWURAN PELAJAR

BIDHUMAS PMJ -Tangerang Selatan, Selasa (09/05/2017).

Ba Unit Patroli 8102 Polsek Serpong bergabung dengan BRIPKA SUSANTO anggota Pos Sub Sektor Alam sutera
Pada Hari Senin Tanggal 08 Mei 2017 sekitar jam 15.50 WIB di Samping Gedung Plaza Serpong Kel. Pakulonan Kec. Serpong Utara Kota Tangsel, mengantisipasi tawuran antar pelajar SMA.

Berawal dari laporan warga bahwa ada sekelompok pelajar SMA yang diduga akan melakukan tawuran. Maka dengan sigap anggota Patroli 8102 dan anggota Pos Sub Sektor Alam Sutera melakukan penyisiran di Plaza Serpong. Dan dari penyisiran tersebut anggota patroli menemukan sekelompok pelajar yang siap-siap melakukan tawuran.

Namun saat Patroli datang para pelajar tersebut langsung kabur menggunakan motor miliknya. Sehingga dari kepanikan tersebut para pelajar meninggalkan berbagai macam senjata tajam yang akan digunakan dalam tawuran.

Namun demikian kejadian seperti ini sangat disayangkan, meski berulang kali banyak korban jatuh akibat tawuran pelajar, bahkan korban ada yang kehilangan nyawanya, tidak membuat jera pelaku tawuran tersebut. Budidaya tawuran seperti ini sepertinya sudah mendarah daging yang diturunkan secara turun temurun. Untuk mencegah tawuran terjadi lagi, seharusnya harus ada kerjasama oleh semua pihak. Seperti halnya dari pihak sekolah agar tidak membiarkan jam kelas kosong atau pemberian kegiatan disaat tidak ada jam pembelajaran, sehingga akan ada kegiatan positif dari pelajar.

from tribratametro.com | Pusat Informasi dan Dokumentasi Polda Metro Jaya http://ift.tt/2q0UMXj
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2qVgsEt
via IFTTT

Comments