Header Ads

Kisah Haru Bhabinkamtibmas Muara angke dan Mbah karsinah

Kehidupan seorang mbah KASINAH warga blok empang muara angke di wilayah binaan, Aiptu Sardi bhabinkamtibmas polsek kawasan sunda kelapa, sering mengunjungi mbah KASINAH Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sudah menjadi tugasnya sebagai bhayangkara pelindung dan pengayom masyarakat.

Aiptu Sardi sangat prihatin dengan kehidupan sang nenek usia 75 tahun dengan kondisi rumah yang berada di tengah pemukiman berdekatan dengan laut, disamping keselamatan, kesehatan mbah putri sangat rentan akan bahaya penyakit, ditambah lagi kurang nya asupan gizi yang terkandung dalam makanan yang di makan setiap hari nya.

Mbah putri yang sering di panggil oleh Aiptu Sardi ini selalu di sambangi dikunjungi setiap 2 minggu sekali. Mbah KASINAH dengan kesehatannya diberikan himbauan karena rumahnya dipinggir laut dan sering mengabil air di dengan ember jadi saya selalu himbau untuk berhati-hati.

Tak hanya mengunjungi, Aiptu Sardi juga selalu menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu mbah KASINAH walaupun tidak seberapa semoga bermanfaat dan bisa berguna untuk kehidupan sehari-hari.Nenek yang ditinggal mati suaminya dan mempunyai anak itu lebih sering mengandalkan uluran tangan warga karena kondisi usia yang sudah renta yang menjadi kendala nya untuk bekerja.

Mbah KASINAH sebenarnya mempunyai anak dari hasil pernikahannya dengan suaminya yang telah meninggal beberapa tahun yang lalu.Kabarnya anaknya pergi meninggalkan mbah kasinah dan belum kembali sampai saat ini.Sangat disayangkan di sisa umurnya yang sudah tua, anaknya justru tidak pernah menengok bahkan memberikan uang maupun bahan makanan.

from tribratametro.com | Pusat Informasi dan Dokumentasi Polda Metro Jaya http://ift.tt/2pcBKjF
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2pSMZfK
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.