Ticker

6/recent/ticker-posts

Hindari Kebocoran Dan Kecurangan, Polisi Kawal Ketat Pengambilan Naskah Ujian

Polres Madiun – Hari ini (03/05/2017) merupakan hari kedua pelaksananaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs sederajat dengan mata pelajaran Matematika. Bagi sekolah yang masih melaksanakan Ujian Nasional Sistem Kertas dan Pensil, untuk pengambilan naskah ujian diambil di MTsN Kembangsawit.

Pengambilan Naskah Ujian itu sendiri dibawah pengawasan ketat dari pihak Polri, mengingat guna mencegah terjadinya kecurangan maupun kebocoran naskah ujian itu sendiri. Selain itu Pihak Polsek Kebonsari juga telah memerintahkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan naskah ujian secara bergantian.

Selama pelaksanaan ujian nasional sistim kerta dan pensil, setiap harinya sekira pukul 10.00 Wib beberapa sekolah seperti MTsN Rejosari, MTs Annajihah Babussalam dan MTsN Thoriqul Huda Kandangan mengambil naskah ujian terlebih dahulu di MTsN Kembangsawit.

Saat ditemui tim redaksi, Aiptu Kukuh Wahyudi selaku Kanit Binmas Polsek Kebonsari mengatakan meskipun hanya mengambil naskah ujian, kita sebagai anggota Polri tetap mengawasi dan tetap kita kawal hingga tiba di sekolah masing-masing. Mengingat nantinya dikhawatirkan saat naskah ujian diambil ada naskah yang kurang atau naskah yang tidak sesuai dan kami juga menghindari terjadinya kebocoran naskah maupun kecurangan.

Diakui Aiptu Kukuh bahwa potensi kebocoran maupun kecurangan saat Ujian Nasional sistim Kertas Pensil sangat tinggi, mengingat bisa saja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab membuka naskah ujian sebelum pelaksanaan ujian. (Kbs)

The post Hindari Kebocoran Dan Kecurangan, Polisi Kawal Ketat Pengambilan Naskah Ujian appeared first on Polres Kabupaten Madiun.

from Polres Kabupaten Madiun http://ift.tt/2pbiY8o
via IFTTT



from Berita Polisi http://ift.tt/2pAvlNK
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments